Sunday, January 15, 2012

Tentang shalihah..

Ketika semua alasan untuk bahagia itu seakan tiada, maka ada satu hal yang harus kita tanyakan pada hati kita, sudahkah kita memperhatikan apa yang Allah inginkan, atau kita justru lebih sering menuntut apa yang kita harapkan agar menjadi kenyataan?


Wahai saudariku, tahukah engkau bahwa sungguh Allah begitu sayang padamu, apapun yang Ia perintahkan semata-mata adalah untuk kebaikanmu, lantas mengapa kamu harus berlelah-lelah mengacuhkannya? seakan Allah tak tahu saja, padahal Ia tahu apa-apa yang tersembunyi di dalam hatimu.

Shalihah itu berarti sebuah ketaatan, taat untuk menjadi muslimah yang baik, taat untuk tidak mengacuhkan perintahNya, taat dalam keadaan lapang maupun sempit, taat walaupun begitu banyak orang menentang…

Mudah saja saat ini menjadi wanita biasa, yang melakukan apa saja tak perlu banyak bicara, yang berlomba meraih gemerlap dunia, yang menanggalkan perisai malunya, yang menganggap kecantikan dan ketenaran adalah segalanya…

Mudah saja menjadi seperti mereka, yang menyandarkan bahagia pada hal yang sangat sementara, yang merasa takut untuk menjadi berbeda, yang risih dengan pandangan manusia lainnya, tanpa mengindahkan penilaianNya..

Andai engkau tahu duhai saudariku, hidup menjalankan apa yang Allah perintahkan itu sungguh jauh lebih menenangkan hati. Tak perlu berambisi atau membuang banyak energi, sekedar untuk mendapatkan nilai dunia yang tak abadi. Karena cinta dan ridhoNya bahkan jauh lebih berharga dari apapun yang kita kejar di dunia..

Selamat berhari libur,,,,wahai Akhy dan Ukhty,,

No comments:

Post a Comment